Wednesday, June 27, 2018

TOKOH INI MASIH BANYAK BELUM DIKETAHUI ORANG. GAME NYA MELEGENDA

Posted By: Razufa - 7:37:00 AM

Gabe Newell             






 Gabe Logan Newell adalah pejabat tertinggi eksekutif di Valve Corporation.
Lahir: 3 November 1962 (53 tahun), Seattle, Washington, Amerika
Kekayaan bersih: 1,26 miliar USD (2015) Forbes

Gabe Newell atau biasa disingkat Gaben oleh fans, adalah co-founder dari Valve Corporation. Beliau adalah salah satu orang di balik kesuksesan game seperti Half-Life, Counter Strike, Portal, Team Fortress, dan Left 4 Dead. Selain kontribusi besar melalui game, beliau juga salah satu orang yang berperan besar dalam pengembangan layanan distribusi game secara digital paling besar di dunia,Steam.


Newell adalah seorang drop-out dari Harvard University yang bekerja untuk Microsoft. Setelah 13 tahun bekerja untuk Microsoft, terinspirasi dari rekan kerja beliau yaitu Michael Abrash yang keluar dari Microsoft untuk mengerjakan Quake untuk id Software, Newell dan Mike Harrington memutuskan untuk keluar dari Microsoft dan mulai mengerjakan game berjudul Half-Life. Saat mengerjakan game ini, mereka menggunakan dana dari tabungan pribadi, dan mulai menerima keuntungan setelah Half-Lifedirilis dengan respon yang luar biasa positif. Setelah kesuksesan Half-Life, Harrington meninggalkan Valve dan memutuskan kerja samanya dengan Newell, membuat Newell menjadi pemilik utama dari Valve.



Newell terkenal akan komentarnya yang selalu blak-blakan terhadap keadaan industri video game. Salah satu contohnya adalah saat dia mengatakan bahwa mengembangkan game untuk PS3 adalah hal yangmenyusahkan dan seharusnya ditinggalkan, walaupun setelah ada konfirmasi bahwa Portal 2 akan dirilis di PS3, Newell meminta maaf atas pernyataan dia yang sebelumnya. Selain mengkritisi Sony, Newell juga pernah mengkritisi Microsoft dan mengatakan bahwa layanan Xbox Live adalah suatu hal yang sangat kacau. Dia juga pernah mengkritisi Windows 8 dan mengatakan bahwa OS ini mengacaukan sifat dasar dari PC gaming yang terbuka.


Meskipun sering mengutarakan apa yang ada di pikirannya dengan terang-terangan, tidak bisa dipungkiri bahwa kontribusi beliau terhadap industri game sangatlah besar. Tidak mengherankan tahun 2013 ini Newell mendapatkan kehormatan untuk masuk Hall of Fame dari Academy of Interactive Arts & Sciences.
 
  
     Steam dibuat oleh Developer game bernama Valve, yang didirikan oleh Gabe Newell atau biasa dipanggil "Lord Gaben" oleh para Gamers, pada tahun 1996

Setelah Drop-out dari Harvard, Gabe bekerja di Microsoft selama 13 tahun, dan ikut bagian dalam pengembangan Windows generasi awal.
pada tahun 1996, Gabe bersama rekan kerjanya Mike Harrington memutuskan untuk meninggalkan Microsoft dan membuat perusahaan sendiri dengan uang yang mereka kumpulkan selama bekerja di Microsoft

Pada awal project tahun 2002, banyak pihak yang menyindir Project Steam dengan mengatakan bahwa "Steam tidak akan berhasil" bahkan menertawakan membayangkan menjual game secara online adalah konsep yang sama sekali asing dan belum pernah dilakukan.
Meskipun banyak menerima pandangan negatif, Gabe tetap percaya pada visinya bahwa Steam adalah masa depan platform gaming.

Pada tahun 2007 Gabe mengeksperesikan ketidakpuasannya terhadap konsol dan keharusan menjual game yang dibuatnya dalam bentuk konsol, karena dianggap "menyia-nyiakan waktu semua orang" dan "kekacauan pada banyak proses"
Gabe juga melemparkan cemooh pada layanan "Xbox live" dengan menyebutnya "Kereta rusak".

Dan hasilnya membuat banyak orang yang mencemooh Steam terpaksa menjilat ludah sendiri, Tertanggal Januari 2014, lebih dari 3000 Games tersedia melalui Steam, dengan User-aktif sebanyak 75 juta user. pada Oktober 2013Screen Digest mengestimasi sebanyak 75% Pembelian PC games melalui online adalah melalui Steam, Market-sharedengan angka fantastis.

Pada Desember 2010, Forbes mendaftarkan Newell sebagai "nama yang perlu anda ketahui" dikarenakan Steam memiliki hubungan kerja sama dengan banyak developer besar. Pada Maret 2012, Forbes mengestimasi kekayaan Newell sebesar $1.5 Milliar, menempati ranking 854 orang terkaya didunia.

About Razufa

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © RAHMAT Z.POST.

Designed by